Rak Buku Tampak Membosankan? Simak Tips Berikut Ini


Actually, saya bukan orang yang hobi banget baca buku . Bahkan bukan orang yang mengoleksi banyak buku.
Tapi entah kenapa melihat buku berjejer di rak belajar, membuat saya selalu bersemangat membeli baru lagi, membaca nya hingga tuntas.

Bulan demi bulan, lama kelamaan ngumpul juga buku di kamar :).
Alhasil rak buku pun penuh. Hingga ...

Membuat penuh sesak ruangan di kamar.
(Bukan bukunya yg banyak, emang kamar nya aja yg ga muat :D).

Dilema nya, pingin memajang semua buku yang dipunya, tapi bosen juga kalo menata nya gitu-gitu aja. Mau gak dipajang takut males baca T.T

Jadi gimana dong?.
Setelah searching beberapa sumber, berikut adalah tips agar tampilan rak buku kamu jadi tak membosankan :

1. Hampir sewarna
Beberapa buku mungkin punya warna yang hampir sama. Kelompokkan berdasarkan gradasi warnanya. Misalnya warna peach-pink-merah jadi 1 kelompok dan seterusnya.


2. Random aja
Maksudnya meletakkan buku gak hanya di posisi horizontal, tapi vertikal juga. Tapi tetap prinsipnya di tata dengan rapih agar tetap enak di pandang mata :).


3. Bertema
Nah ini nih, yg sedang saya terapkan di rak buku saya. Bulan lalu, tema rak buku saya adalah parenting, jadi buku yang saya pajang adalah buku-buku bertema parenting. Salah satunya, I Am Sarahza.
Dan bulan ini, tema rak buku saya adalah fiksi luar negeri. Yaitu buku-buku fiksi terjemahan bahasa asing (inggris).
Dengan begitu, banyak space di rak buku yang kosong dan bisa kalian gunakan untuk meletakkan barang-barang yang lain untuk mempercantik rak buku kalian :)

Jadi mau menata ulang rak buku kalian?
Semoga bermanfaat.

Comments

Popular Posts