Curhatan Seorang Introver (based on) : Tak Masalah Jadi Orang Introver


Judul buku : Tak Masalah Jadi Orang Introver
Pengarang : Sylvia Loehken
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama


Dunia tidak butuh kami!

Mungkin itu yang sedang dipikirkan para kaum introver di seluruh dunia.
(Atau memang hanya saya yang berpikir cethekseperti itu hahaha)

Dimana-mana, orang ekstrover sangat mendominasi, mulai dari lingkungan keluarga, lingkup pertemanan, pendidikan, perkuliahan hingga pekerjaan.

Banyak yang bilang, populasi orang introver sangat minim dibanding orang ekstrover.
Sehingga, para ekstrover memang lebih sering tampil di permukaan.

Ide dan gagasan orang ekstrover lebih sering di dengar dan di pertimbangkan.
Sedangkan kami? Para introver hanya bisa tertunduk lesu, lemah tak berdaya.


Yes, i'm an introver.

Banyak hal yang membuat saya tidak menerima jika saya termasuk kategori orang introver.

Introver itu diam, anti sosial, pasrah, cari aman dan lain lain.

Keadaan yang paling menjengkelkan adalah ketika saya ingin berkata tidak , tetapi karena "terlalu lemah dan pasrah" sehingga mau tidak mau harus berkata Ya (lagi-lagi).

Beberapa kali saya mencoba mengubah hal-hal tersebut, tapi sangat susah.

Seperti belum mendapat kemantapan dan keyakinan tentang bagaimana seorang introver bersikap.

Jadi ?

Buku Sylvia Loehken "Tak Masalah Jadi Orang Introver", memang cocok dibaca oleh kaum introver yang masih labil (macam saya).

At least mengatakan bahwa You are introver and you will be fine.

Sebenarnya baik introver atau ekstrover punya kekuatan dan kelemahan masing-masing.

Dan rasanya ke dua hal tersebut tidak bisa dibandingkan.
Kalau bisa diibaratkan , yah macam Yin dan Yang.


Nah ini dia!
Salah satu bab yang menjadi alasan kenapa saya membeli buku ini. Dengan memaparkan potensi para introver dan cara memaksimalkannya, membuat saya (dan mungkin para introver lainnya) mendapat jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang ada di kepala.


By the way, baru dapet separuh baca nih. Ehehe
Kemungkinan postingan selanjutnya masih tentang buku ini.

Tunggu saja!


1 Dangkal

Comments

Popular Posts