Me Time Seorang Introver (Based on) : Tak Masalah Menjadi Orang Introver

v

Judul buku : Tak Masalah Jadi Orang Introver
Pengarang : Sylvia Loehken
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

PART II

Alhamdulillah, akhirnya ada part 2 nya yang di janjikan . ehehe
bukunya udah selesai apa belom? jawbannya...

YA BELOM LAH. :D


Meskipun begitu, beberapa hal sudah bisa diaplikasikan meskipun buku belum selesai dibaca.
Jadi, saya akan bercerita tentang pengalaman saya mengaplikasikan salah satu hal dari buku "Tak Masalah Menjadi Introver".


Ready for Three, two , One ...


Saya lupa tepatnya kapan saya membeli buku ini, di awal Januari atau bahkan akhir bulan Desember tahun lalu. Yang saya ingat, hanya tempat belinya (di Toko Buku ya pastinya) dan buku lain yang saya beli (Dan bukunya masih tersegel rapih dengan plastik belum terbuka).

Tapi saya ingat mengapa saya membeli buku ini, waktu itu saya sedang dipenuhi banyak pikiran yang harusnya tidak dipikirkan tapi aneh juga kok bisa kepikiran (Paham kan, paham dong ya, INTROVER PASTI PAHAM HAHA!).

Lalu saya memutuskan untuk melakukan hal yang yang selalu saya lakukan saat suntuk,
Yaitu ke Toko Buku .

mau beli? YA KAGAK.

oh, pasti baca buku?. YA NGGAK JUGA.


Yaudah jalan-jalan aja gitu, muter-muter pegangin spidol stabilo dan glitter.
Ngliatin dompet Milk teddy yang unyu-unyu.

Tiba-tiba kepikir, eits kok saya gampang sekali suntuk yah akhir-akhir ini?
sensitif banget lagi.
ada apa? apa yang salah?

Pertanyaan itu terus berputar, hingga ..

Saya berhenti di sebuah rak, dimana buku ini dipajang.
dan terbersit jawaban, APA KARENA AKU INTROVER, BUT I CAN'T HANDLE IT SO WELL?

well, langsung aja saya mengambil buku ini dan 1 lainnya.

setelah 3-4 minggu membaca buku ini, dan mengetahui jenis kelebihan dan hambatan sosok introver.

akhirnya, saya memutuskan untuk "Me Time".

Berdasarkan buku, introver tetap perlu waktu untuk sendiri (meskipun tiap hari juga sendiri ye :D). Maksudnya melakukan seuatu hal by ownself. Bahkan, di dalam buku disebutkan introver harusnya menjadwalkan me time secara rutinAt least 1 tahun sekali. Biasanya me time introver berhubungan dengan pengalaman baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Berbekal libur 2 hari di awal tahun, ( Jadi inget deh, saya beli buku ini Desember, for sure :)) Saya merencanakan beberapa hal. Sendirian.


Okay.
Jadi list me time saya di hari itu adalah.

jam 09.00 : Kursus Bahasa Arab (Kalau ini emang rutin tiap pekan).

jam 12.00 : Pergi ke salon , buat creambath dan totok wajah.

jam 14.00 : Sholat duhur di masjid kampus sambil nostalgia (haha, gajelas banget)

jam 15.00 : Makan siang di Tempat makan hits (Sebut saja Ngik**)

jam 17.00 : Pulang ke rumah (tapi ternyata diajakin ke mall jadi lanjoot jalan-jalan sampai jam 8 malam)

Sudah itu ajah , Haha.

Mungkin bagi sebagian orang hal tersebut sangat biasa dilakukan, tapi menurut saya (atau introver yang lain) hal tersebut bikin pikiran ke refresh ulang dan yang paling terasa dapat berpikir lebih jernih.

Alhamdulillah, atas izin Allah Ta'ala saya juga mulai menyusun rencana-rencana kedepan dengan lebih jelas (Meskipun hidupnya masih belum jelas ye kan? ehehe).

eits, libur kan 2 hari, besoknya ngapain?

YA TIDURAN LAGI DIRUMAH,. :D
Waktunya introver melakukan hal terbaik yang bisa dilakukan, rebahan. :D

kalau kalian? Me time apa yang paling mengasyikkan ?
:)










Comments

  1. Kaum rebahan terpanggil~...

    Kalau aku me time tercepat 1 pekan 1x dan terlama 1 bulan 1x. Biasanya harus di tempat yang private dan atau cenderung nostalgic, bersama sahabat yang duekeeeet buangeeet atau sendirian, karena capek ketemu orang-orang.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts